Seputar Peradilan

Studi Banding Pengadilan Agama Sukadana di Pengadilan Agama Cirebon

Studi Banding Sukadana

cirebon | pa-cirebon.go.id

Pada hari Rabu 21 April 2021 Pengadilan Agama Cirebon menerima kunjungan tamu dari Pengadilan Agama Sukadana yang dipimpin oleh Ibu Erna Resdya, S.H.I., M.E. Ketua Pengadilan Agama Sukadana.

Maksud kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding mengenai pembangunan gedung yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Cirebon, yang dinilai oleh banyak orang sebagai suatu bentuk gedung yang cukup baik dari segi arsitektur maupun penataan ruangannya.

Hasil studi banding tersebut akan dipergunakan dalam perencanaan pembangunan gedung Pengadilan Agama Sukadana. Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Siti Salbiah, S.H., M.Si., menyampaikan apresiasi kepada Ketua Pengadilan Agama Sukadana yang telah datang untuk studi banding. Mudah-mudahan kunjungan studi banding ini akan membawa keberkahan bagi Pengadilan Agama Sukadana dan Pengadilan Agama Cirebon.Kehadiran Ketua Pengadilan Agama Sukadana tersebut beserta rombongannya diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Siti Salbiah, S.H., M.Si., Panitera Drs. Agus Wachyu Abikusna dan Sekretaris H. Agus Salim, S.H.I. serta keluarga besar Pengadilan Agama Cirebon.

Setelah berkeliling gedung Pengadilan Agama Cirebon, lebih kurang satu setengah jam, Ketua Pengadilan Agama Sukadana menyatakan pendapatnya bahwa studi banding ini sangat bermanfaat untuk menyusun dan merencanakan pembangunan gedung Pengadilan Agama Sukadana sehingga sesuai dengan prototype Mahkamah Agung.(afd)