Seputar Peradilan

EVALUASI IMPLEMENTASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA CIREBON

Cirebon, 27-28 Agustus 2020,

suasana pagi yang hangat menjadi warna keseharian Pengadilan Agama Cirebon, seiring angin yang berhembus sepoi sepoi menyapa pagi yang indah. Sosok sederhana datang mengunjungi ruang pelayanan Pengadilan Agama Cirebon, dengan sigap Tresnadi Syarifudin selaku petugas security Pengadilan Agama Cirebon menyapa dengan ucapan :” selamat pagi pak ada yang bisa kami bantu”, ternyata tamu yang datang adalah bukan tamu biasa, adalah Bapak Sutarno, S.IP., M.M, sebagai Kasubdit Bimbingan dan Monitoring pada Ditbinadmin. Dalam rangka evaluasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada pengadilan Agama Cirebon.

Maksud dan tujuan Tim dari Direktorat jenderal Badan Agama adalah untuk memastikan implementasi Akreditasi Penjaminan mutu pada Pengadilan Agama Cirebon dapat berjalan dengan baik.  Tim yang terdiri dari empat personal selama dua hari sejak Kamis 27 sampai 28 Agustus 2020 melakukan penilaian implementasi pelaksanaan AMP dan Pembangunan Zona Integritas.

Dalam paparannya Ketua Tim menyampaikan apresiasi atas kondisi kebersihan Pengadilan Agama Cirebon. Dalam acara closing meeting yang dilaksanakan pada pukul 13.30 beliau menegaskan pentingnya kesamaan pemikiran mengenai APM dan Zona integritas yang merupakan satu kesatuan dan kegiatan sehari hari perkantoran.  Warga Pengadilan Agama Cirebon dengan penuh antusias mengikuti sessi closing meeting dengan mengajukan  beberapa pertanyaan kepada Ketua Tim dari Badilag sebagai narasumber yang menyampaikan jawaban secara tegas, lugas dan jelas.