Seputar Peradilan

Hatibinwasda PTA Jawa Barat Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kualitas Administrasi Perkara dan Pelayanan Publik

Cirebon. 28 Juli 2020. Bertempat di ruang sidang utama pengadilan agama Cirebon, tim hatibinwasda pengadilan tinggi agama Jawa barat yg dipimpin oleh Drs H Muhyiddin MA menyampaikan hasil pengawasan yg telah dilakukan selama dua hari sejak tanggal 27 sampai dengan 28 Juli 2020.
Ekspose laporan hasil pengawasan dilakukan secara panel oleh tim hatibinwasda mulai dari aspek kesekretariatan, kepaniteraan dan manajemen.
RUstandi S.Ag sebagai tim pengawas kesekretariatan menegaskan pentingnya implementasi SOP agar dapat dinilai apakah SOP sudah sesuai atau belum, selain itu SOP harus betul betul dapat diimplementasikan dan dievaluasi dan dapat disesuaikan secara dinamis.
Berikutnya pemaparan mengenai administrasi kepaniteraan dalam pemaparannya tim menemukan adanya hal yang harus diperbaiki agar kedepannya semakin baik dan maksimal.
Selanjutnya mengenai administrasi persidangan menegaskan pentingnya penyusunan berita acara persidangan yg harus disusun sesuai dengan pedoman administrasi peradilan agama.
Menutup pembinaan kali ini disampaikan bahwa mengenai manajemen peradilan sudah bagus namun harus terus ditingkatkan dan senantiasa mendapat kesuksesan dalam menghadapi program survellance APM yg kedua dan pembangunan zona integritas