Seputar Peradilan

Jumat Bersih, Monitoring Zona Integritas, Pelantikan Hakim, dan Perpisahan Pegawai Pengadilan Agama Cirebon

Jumat, 28 Februari 2020

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Kegiatan Jumat Bersih sebagai kergiatan rutin yang telah dituangkan dalam Program Kerja Tahun2020. egiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan setiap bulan ini dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan 10.00 wib. Kegiatan Jumat bersih ini juga dilaksanakan dalam rangka upaya pelaksanaan Lomba Dekorum dan K3 yang diselenggarakan secara nasional. Pengadilan Agama Cirebon merupakan satu-satunya pengadilan kelas 1b yang diusulkan oleh PTA Jawa Barat untuk mengikuti lomba dekorum Tingkat Nasional.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Monitoring Zona Integritas dari masing-masing area. Acara monitoring yang dimulai pada pukul 10.00 wib bertempat di ruang sidang 1 Gedung Pengadilan Agama Cirebon. monitoring yang dihadiri oleh Pembina ZI Ketua PA Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H. serta Ketua ZI, Dra Hj. Siti Salbiah, S.H., M.Si. masing-masing area menyampaikan progres pelaksanaan Zona Inntergitas kepada Ketua Tim Zona Intergitas. Ketua ZI PA Cirebon berharap PA Cirebon mampu mendapatkan penilaian maksimal dalam Penilain innternal oleh Mahkamah Agung dan Tim Penilai Menpan RB ehingga mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) .

Setelah shalat jumat, acara dilanjutkan dengan pelantikan Hakim Drs. Mahsun oleh Ketua PA Cirebon. Acara pelatikan yang dimulai pukul 14.00 wib dihadiri oleh tamu undangan dari Pengadilan Agama Jepara. Drs. Mahsun menyampaikan kata sambutan bahwa beliau siap melaksanakan tugas sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Cirebon. Bersama dengan acara Pelantikan, juga dirangkai dengan acara perpisahan Jurusita Pengganti Titi Suwarti yang telah melaksanakan purnatugas dan memasuki masa pensiun pada Januari 2020 silam. Titi Suwarti menyampaikan rasa terimakasih dan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai PA Cirebon apabila selama bertugas terdapat kesalahan. Akhirnya acara diakhiri dengan Kata-kata sambutan kepada Drs. Mahsun dan Perpisahan JSP oleh Ketua PA Cirebon. Drs. H. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H. menyampaikan selamat datang  dan selamat bertugas kepada Hakim baru. Beliau juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya baik pribadi atau mewakili institusi kepada Titi Suwarti atas pengabdianya yang luar biasa selama bertugas di PA Cirebon.

(kasubag it/hfs)

Kegiatan Jumat Bersih PA Cirebon

Kegiatan Monitoring Zona Intergitas

 

Kegiatan Pelantikan Hakim dan Perpisahan Pegawai PA Cirebon