Seputar Peradilan

Sosialisasi/Pelatihan Pelayanan Prima dan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemrintah (SAKIP) Pengadilan Agama Cirebon

Kamis, 27 Desember 2020

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Sosialisasi/Pelatihan Pelayanan Prima dan Sistem Akuntabilitas Instansi pemerintah (SAKIP) kepada Tim Area IV Penguatan Akuntabilitas, Area VI Peningkatan Pelayanan Publik dan seluruh petugas meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sosialisasi/pelatihan Pelayanan Prima yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wib bertempat di Ruang Sidang I Gedung pengadilan Agama Cirebon. 

Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. selaku Koordinator Area IV dan VI Zona Integritas menyampaikan tentang Pelayanan Prima kepada masyarakat pencari keadilan. Para Petugas PTSP harus memberikan pelayanan prima dengan maksimal, supaya para pihak puas terhadap layanan pengadilan. SOP juga harus diterapkan supaya pelayanan tepat waktu dan tepat sasaran.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sosialisasi/Pelatihan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) yang disampaikan oleh Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., S.H. selaku Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan. beliau menyampaikan bahwa SAKIP sangat penting untuk pelaporan akuntablilitas instansi pemerintah, Selain itu, Pengadilan Agama Cirebon juga telah mendapatkan Nilai &6,26 (BB) atau SANGAT BAIK pada tahun 2018 yang sudah memenuhi standar untuk penilaian Pembangunan Zona Intergitas Menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

(kasubag it/hfs)

Sosialisasi/Pelatihan Pelayanan Prima

Sosialisasi/Pelatihan SAKIP {source}