Seputar Peradilan

Rapat Penyusunan Tim Kerja Zona Integritas, Tindak Lanjut Hasil Audit, dan Pembentukan Panitia Pelantikan

Jumat, 20 Februari 2020

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Rapat untuk membahas Penyusunan Tim Kerja Zona Integritas, Tindak Lanjut Hasil Audit, dan Pembentukan Panitia Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Cirebon. Rapat yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan tenaga kontrak dimulai pada pukul 14.00 wib bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Agama Cirebon. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dra. Hj. Siti Salbiah, S.H., M.Si. dengan didampingi oleh Sekretaris H. Agus Salim, S.H.I., Plt Panitera H. Zaenal Hasan, S.Sy. dan Kasubag Perencanaan TI dan Pelaporan Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., S.H. sebagai Notulen. 

Pada kesepatan kali ini, Wakil Ketua membentuk Tim Zona Integritas yang didalamnya terdapat seluruh unsur dari pimpinan dan pegawai. Sekretaris juga memberikan rekomendasi pegawai yang sesuai dengan kompetensi supaya pembangunan Zona Integritas dapat mencapai hasil yang memuaskan dan mendapatkan penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Panitera juga menambahkan masukan supaya program kerja ZI bisa terarah dan terencana dengan memebuat time schedule. Hakim Ahmad Satiri menambahkan bahwa pentingnya Zona Integritas harus didukung oleh komitmen pimpinan serta dukungan dari segenap pihak, supaya seluruh pegawai dan tenaga kontrak dapat menikmati hasil yang diharapkan.

Kemudian, Wakil ketua menyampaikan bahwa perlu adanya tindak lanjut hasil audit KPTA Jawa Barat terhadap Ketua yang akan Mutasi. Beliau menyampaikan bahw tindak lanjut hasil audit tersebut harus diserahkan pada saat pelantikan di PTA Jawa Barat tanggal 2 Maret 2020. Akhir rapat ditentukan panitia pelaksanaan Pelantikan dengan menunjuk Hakim H. Asis, S.H.I., M.H. sebagai ketua panitia beserta jajaran panitia lainnya.

(kasubag it/hfs)