Seputar Peradilan

Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Cirebon Kelas 1B Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Jumat, 29 Maret 2019,

Pengadilan Agama Cirebon melaksanakan Pencanangan Zona Intergitas Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Cirebon Kelas 1B Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Agama Cirebon, jalan Brigjend Dharsono (Bypass) No. 05 Kota Cirebon. Acara yang mulai pukul 09.00 wib tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H., seluruh Hakim, Pejabat Struktural fan Fungsional, Tenaga Honorer, serta para tamu undangan yang berasal dari Ketua Pengadilan Negeri Cirebon, Walikota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ketua Kementerian Agama Kota Cirebon, Kepala Kepolisian Resort Kota Cirebon, Ketua DPC KAI Cirebon, Pimpinan BRI Cabang Gunungjati Cirebon, Ketua Posbakum PA Cirebon, Kepala KPPN Kota Cirebon, Kepala Kejasaan Kota Cirebon, Ketua Komando Distrik Kota Cirebon, serta para Wartawan Radar Cirebon.

Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Pakta Intergitas oleh Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon, H. Agus Salim, S.H.I. Acara Utama yaitu Pembacaan IKAR BERSAMA yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon dengan disaksikan oleh seluruh aparat Pengadilan Agama Cirebon. Pembacaan IKRAR BERSAMA ini diikuti oleh Penandatangnan dari setiap Aparat Pengadilan Agama Cirebon. 

Kemudian Ketua Pengadilan Agama Cirebon menandatangani PIAGAM Pencanangan Zona Intergitas yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Cirebon, Kepala Kejaksaan Kota Cirebon, Kepala KPPN Kota Cirebon, Kepala kepolisia Kota Cirebon, Perwakilan Walikota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ketua Posbakum PA Cirebon, serta Ketua Komando Distrik Militer Kota Cirebon.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H.. beliau menyampaikan bahwa Pencanangan Zona Intergitas ini menjadi sangat penting karena merupakan kebijakan Pimpinan Mahkamah Agung untuk mewujudkan peradilan yang bersih dan transparan untuk melayani para pencari keadilan dengan pelayanan prima.

Akhirnya Pencanangan Zona Intergitas Pengadilan Agama Cirebon Kelas 1B Menuju Wilaya Bebasr Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Cirebon, Drs. Nurdin dan Foto Bersama para tamu undangan dengan Para Pimpinan Pengadilan Agama Cirebon.

(Kasubag it/hfs)