Seputar Peradilan

Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Mengadakan Pengawasan dan Pembinaan Pada Pengadilan Agama Cirebon

Jumat, 22 Maret 2019

Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat kembali melaksanakan pengawasan dan pembinaan pada Pengadilan Agama Cirebon yang dilaksanakan pada tanggal 20 sd 22 Maret 2019 bertempat di Gedung pengadilan Agama Cirebon, Jl. Brigjend Dharsono (Bypas) Nomor 5 Kota Cirebon sesua Surat Tugas Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Nomor W10-A/1127/KP.03/III/2019. Para Hakim Tinggi Pengadas dari Pengadilan Tinggi Agama yang dipimpin oleh Drs. H. Muslih Munawar, S.H. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Drs. Ahmad Sodikin, sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, dan Rini Iriasi, S.E.Kasubag Keuangan dan Pelaporan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, tiba di Pengadilan Agama Cirebon pada hari rabu, 20 Maret 2019 sekitar pukul 09.00 wib.

Para Hakim Tinggi Pengawas disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H., beserta  para pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Agama Cirebon. Hakim Tinggi Pengawas meninjau seluruh lokasi dan melakukan pengawasan dan pembinaan kepada setiap pegawai sesuai dengan tugas dan wewenangnya. 

Akhirnya pada Jumat 22 Maret 2019 pukul 08.00 wib dilakukan ekspose hasil pengawasan Hakim Tinggi Pengawas kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Cirebon. Beliau merasa bangga terhadap hasil pengawasan dan pembinaan , karena Pengadilan Agama Cirebon secara garis besar sudah sangat baik secara administrasi pengadilan, teksin yustisial, serta kesekretariatan, hanya ditemukan sedikit permasalahan yang perlu diluruskan atau diperbaiki sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ketua Pengadilan Agama Cirebon juga sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah kedatangan para Hakim Pengawas dalam rangka pembinaan kepada satker di daerah.

Akhirnya acara tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolik hasil pengawasan dan pembinaan kepada Ketua Pengadilan Agama Cirebon.

(Kasubag it/hfs)