Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cirebon Mendapat Kunjungan dari Kementerian Hukum dan HAM Tentang Tindak Lanjut MOU Antara Kemenkumham dengan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat

Kamis, 28 Februari 2019

Pengadilan Agama Cirebon kembali mendapat tamu yang berasal dari Kementerian Hukum dan HAM dari Balai Harta Peninggalan Kementerian Hukum dan HAM Jakarta. Maksud kunjungan tersebut adalah untuk membahas Tentang Tindak Lanjut MOU Antara kemenkumhm dengan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat tentang Penyumpahan Perwalian. Kunjungan tersebut langsung disambut dengan hangat oleh Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon H. Agus Salim, S.H.I. di Ruangan Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon.

Agenda kunjungan pada kesempatan kali ini adalah Perakilan dari Kemenkumham menyerahkan Dokumen berupa Perjanjian Tindak Lanjut MOU Antara kemenkumhm dengan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat tentang Penyumpahan Perwalian serta Buku Panduan Praktis tentang Peninggalan Harta yang dterbitkan oleh Balai Harta Peninggalan Kementerian Hukum dan HAM Jakarta. Selain itu, tamu kunjungan juga menyampaikan Tugas dan Kewenangan Balai Harta Peninggalan diantaranya sebagai Wali Pengawas.

Akhirnya tamu kunjungan melakukan sesi pemotretan bersama dengan Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon bertempat di Depan Ruang Receptionis.

(Kasubag IT/hfs)