Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cirebon Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Dengan Penuh Hikmat

Senin, 29 Oktober 2018

Pengadilan Agama Cirebon memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Republik Indonesia yang diadakan pada hari Senin, 30 November 2018 bertempat di Lapangan Upacara Gedung Pengadilan Agama Cirebon, jalan Brigjend Dharsono (bypas) Nomor 5 Kota Cirebon.

Acara yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 wib dipimpin langsung oleh Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH., Ketua Pengadilan Agama Cirebon selaku Pembina Upacara, Imam Suhada selaku Pemimpin Upacara, Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., SH. selaku Pembaca Naskah Sumpah Pemuda, Chindi Defriyanti, S.Kom selaku Pembawa Acara, Zaki Mubarok, A.Md. selaku Pembaca Pakta Integritas, serta Drs. HM. Abdul Azis selaku Pembaca Doa.

Pada kesempatan Hari Sumpah Pemuda pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Beliau juga menekankan agar kaum Pemuda dapat memiliki jiwa pemimpin, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia 1945 dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

"Revolusi Mental Itu harus kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita menghasilkan pemuda yang hebat,"ujarnya.

Akhirnya upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. HM. Abdul Azis. 

 (kasubag it/hfs)