Berita Terkini

Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 pada Pengadilan Agama Cirebon & Pengadilan Negeri Cirebon

Senin, 19 Agustus 2019

Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Negeri Cirebon memperingati Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada hari Senin tangggal 19 Agustus 2019. Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30wib bertempat di Lapangan Upacara Gedung Pengadilan Negeri Cirebon, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.18, Sukapura, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123. Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 dipimpin oleh Fikarnidin, S.H. sebagai Komandan Upacara, dengan Ketua Pengadilan Negeri Cirebon Edi Junaedi, S.H., M.H. sebagai Pembina Upacara, Mega, S.H. sebagai pembaca Visi dan Misi Mahkamah Agung RI, taufik, S.H. sebagai Pembaca Doa.

Pada kesempatan kali ini Pembina Upacara Edi Junaedi, S.H., M.H. menyampaikan amanat Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Hatta Ali, S.H., M.H.. Amanat Ketua mahkamah Agung menghimbau kepada seluruh warga peradilan untuk mengedepankan pelayana berbasis teknologi informasi. Saat ini melalui Perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan secara elektronik menjadi landasan tentang administrasi perkara secara elektronik melalui aplikasi E-Court.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengikuti live streaming launching Hymne Mahkamah Agung RI yang bertempat di Aula Pengadilan Negeri Cirebon. Acara dimulai dengan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai ceremonial launching hymne Mahkamah Agung RI dengan disaksikan oleh seluruh warga Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Negeri Cirebon.

(kasubag IT/hfs)